10 Games Membuat Perkampungan Viking Yang Mempertajam Kreasi Anak Laki-Laki

10 Game Membangun Perkampungan Viking yang Merajut Benang Kreasi Anak Laki-Laki

Imajinasi anak-laki-laki memang bagai samudra luas yang tak terbatas. Salah satu tema tokoh yang selalu bikin mereka "gemes" adalah Viking, sang penjajah dan pelaut tangguh dari negeri Skandinavia. Bermain bersama dengan game membangun perkampungan Viking tentu jadi salah satu aktivitas seru dan sekaligus mengasah kreativitas mereka.

Berikut ini 10 rekomendasi game membangun perkampungan Viking yang bisa bikin anak-anak betah main sambil belajar:

1. Northgard

Northgard membawa pemain ke Tanah Utara yang dihuni enam klan Viking dengan kekuatan unik. Tugas kita adalah mendirikan pemukiman, mengumpulkan sumber daya, membangun pasukan, dan menaklukkan musuh. Anak-anak akan belajar strategi, perencanaan, dan pengelolaan sumber daya dalam permainannya yang menantang ini.

2. Banished

Banished adalah game simulasi bertahan hidup yang menempatkan kita sebagai pengelola sebuah desa abad pertengahan. Meskipun tidak bertema Viking secara khusus, gameplay-nya yang realistis dan menantang tetap bisa membangkitkan imajinasi anak-anak yang suka membangun peradaban.

3. Total War Saga: Thrones of Britannia

Bagi yang lebih suka aksi perang, Thrones of Britannia adalah pilihan tepat. Game strategi real-time ini berlatar masa invasi Viking ke Inggris. Pemain bisa mengomandani pasukan Viking dan Britania dalam pertempuran besar, merebut wilayah, dan membangun kota-kota.

4. The Universim

The Universim mengusung konsep yang lebih besar dari sekadar membangun perkampungan Viking. Kita akan menjadi pencipta peradaban baru, mulai dari awal, membesarkan populasi, dan membangun infrastruktur yang kompleks. Game ini mengasah kemampuan berpikir strategis dan inovatif.

5. Viking: Battle for Asgard

Viking: Battle for Asgard adalah action-adventure game yang menempatkan kita sebagai Bjorn, pahlawan Viking yang berjuang melawan Jotun, raksasa es yang mengancam Asgard, tanah para dewa. Permainan ini menawarkan pertempuran skala besar yang seru dan kisah heroik yang mengasyikkan.

6. Valheim

Valheim adalah game petualangan bertahan hidup yang membawa pemain ke dunia fantasi Viking, penuh dengan mitologi Norse. Anak-anak bisa menjelajahi dunia yang luas, membangun tempat tinggal, melawan monster, dan bahkan menunggangi kapal drakar!

7. Timberborn

Timberborn adalah game simulasi pembangunan kota yang dibintangi oleh berang-berang tukang kayu. Ya, berang-berang! Desain visualnya yang unik dan gameplay-nya yang melibatkan perencanaan, pembangunan, dan interaksi sosial akan memancing kreativitas anak-anak.

8. Thea: The Awakening

Thea: The Awakening menggabungkan elemen RPG dan strategi dalam dunia fantasi Viking. Pemain akan menjelajahi hutan misterius, mengumpulkan sumber daya, bertarung dengan monster, dan mengembangkan perkemahan mereka. Game ini melatih konsentrasi, pengambilan keputusan, dan kreativitas.

9. Townscaper

Townscaper adalah game unik yang memungkinkan pemain membangun kota-kota yang indah hanya dengan beberapa klik. Di sini, kita akan berkreasi membangun perkampungan Viking yang menawan, rumah-rumah kayu, menara pengawal, dan jalan-jalan berbatu.

10. Village Capitals from Vikings

Village Capitals from Vikings adalah game simulasi pembangunan kota yang fokus pada pengembangan kota abad pertengahan. Anak-anak bisa mengatur perekonomian, membangun pasar, membangun pertahanan, dan menjaga kebahagiaan warga. Permainannya yang simpel dan adiktif akan merangsang imajinasi mereka untuk menciptakan kota Viking yang makmur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *