10 Games Jadi Insinyur Tehnologi Yang Mempertajam Ketrampilan Tehnik Anak Laki-Laki

10 Game Asyik Jadi Insinyur Teknologi yang Bakal Bikin Si Kecil Tajam Otak

Buat anak cowok yang suka banget sama mesin, bongkar-pasang, dan hal-hal berbau tehnologi, cobain deh beberapa game seru ini. Dijamin, selain bikin betah main, juga bisa mengasah skill teknik mereka lho. Yuk, langsung cek aja daftarnya!

  1. Kerbal Space Program

Siapa bilang roket cuma bisa dibikin di dunia nyata? Di game ini, kamu bisa jadi insinyur roket handal yang bakal membangun, merakit, dan menerbangkan roket sendiri. Asyiknya, kamu juga bisa memilih untuk menjadi ilmuwan yang meneliti planet-planet baru or jadi teknisi yang memastikan semuanya berjalan lancar.

  1. Minecraft

Kalau kamu doyan bongkar-pasang balok, cus main Minecraft! Di game ini, kamu bisa membangun apa pun yang kamu mau, mulai dari rumah sederhana sampai kota canggih. Selain kreativitas, kamu juga bakal belajar tentang dasar-dasar teknik elektro dan mekanika.

  1. SimCity

Mau jadi walikota keren? Main SimCity aja! Kamu bakal ngerasain gimana rasanya merencanakan dan membangun kota yang sukses. Mulai dari membangun jalan, gedung, hingga mengatur sistem transportasi dan keuangan kota. Dijamin, kamu bakal belajar banyak tentang manajemen proyek dan perencanaan kota.

  1. RollerCoaster Tycoon

Siapa yang suka banget main roller coaster? Di game ini, kamu bisa jadi pemilik taman hiburan yang merancang dan membangun roller coaster yang keren-keren. Selain mengasah kreativitas, kamu juga bakal belajar tentang prinsip-prinsip fisika dan teknik sipil.

  1. Bridge Constructor Portal

Kalau suka tantangan, coba deh main game ini. Kamu bakal jadi insinyur jembatan yang harus membangun jembatan yang kokoh dan aman. Tapi, jangan salah, kamu bakal ketemu banyak rintangan dan teka-teki yang bakal bikin kamu mikir keras.

  1. Factorio

Buat yang hobi dengan dunia manufaktur, cobain Factorio. Di game ini, kamu bakal jadi insinyur yang membangun pabrik otomatis untuk memproduksi berbagai barang. Kamu harus merancang tata letak pabrik, mengatur aliran bahan baku, dan mengoptimalkan proses produksi. Dijamin, kamu bakal belajar banyak tentang teknik industri.

  1. Satisfactory

Mirip dengan Factorio, Satisfactory juga mengajak kamu membangun pabrik di dunia alien. Bedanya, di game ini kamu bakal bisa menjelajahi planet, mencari sumber daya, dan membangun jaringan jalan untuk menghubungkan pabrikmu.

  1. No Man’s Sky

Kalau kamu pengen jadi astronot sekaligus insinyur, main No Man’s Sky aja. Di game ini, kamu bakal terbang dari planet ke planet, menjelajahi galaksi, dan membangun berbagai struktur seperti markas dan pesawat luar angkasa.

  1. Subnautica

Buat yang suka dengan dunia bawah laut, cobain Subnautica. Kamu bakal jadi insinyur yang membangun kapal selam dan menjelajahi dasar laut. Selain mengasah skill teknik, kamu juga bakal belajar tentang ekosistem laut dan biologi kelautan.

  1. Besiege

Ingin jadi insinyur di dunia abad pertengahan? Main Besiege aja. Kamu bakal mendesain dan membangun mesin perang untuk menaklukkan kastil dan mengalahkan musuh. Permainan ini bakal mengasah kreativitas dan pemikiran taktis kamu.

Itulah 10 game seru yang bisa mengasah skill teknik anak cowok. Selain menghibur, game-game ini juga bisa membantu mereka mengembangkan minat pada teknologi dan teknik. Yuk, ajak si kecil main game-game ini dan biarkan mereka menjelajah dunia teknologi dengan cara yang asyik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *